Pengalaman Menggunakan Fitur Hidup Sehat, Yuk Dari Aplikasi Ruangguru

IMG-20181103-WA0009(1)

Assalammualaikum Wr Wb,

Apa kabarnya, readers ? Dua bulan lagi kan mau tahun baru, semoga sehat-sehat semua ya 🙂 . Setelah sekian purnama, aku baru menyapa lagi nih. Penginnya sih menyapa tiap bulan, apa daya kesibukanku di sekolah selalu membuat aku harus menunda untuk posting blog-ku.

Kali ini aku pengin me-review aplikasi Ruangguru yang lagi naik daun di kalangan pelajar. Ruangguru merupakan aplikasi belajar interaktif dengan berbagai pilihan materi belajar yang asyik, misalnya video, rangkuman soal, infografis, soal-soal latihan dan kamu bisa ikut try-out online juga lho. 

Untuk men-download aplikasi Ruangguru bisa melalui Google playstore atau iOs Appstore. Setelah ikon Ruangguru muncul pada layar gadget, klik ikon, kemudian akan muncul tampilan home dari aplikasi Ruangguru. Gampang dong, ya ? Ini lho tampilannya.

IMG_20181103_225411

Supaya kamu bisa mengakses seluruh layanan Ruangguru, kamu harus mendaftar ya. Ada 2 pilihan untuk mendaftar, bisa melalui e-mail atau menggunakan akun facebook kamu.

Aku sendiri sudah download dan mendaftar. Yang aku dan teman-teman suka dari aplikasi Ruangguru yaitu :

  1. Bisa belajar dimana saja dari gadget
  2. Mudah download
  3. Kapasitas aplikasi tidak memakan banyak tempat
  4. Pelajar punya pilihan untuk belajar dengan video atau berupa teks
  5. Mudah digunakan
  6. Gratis

Tak heran ya dengan 6 kelebihan di atas, aplikasi ini jadi favorit banget buat belajar. Dulu jamannya kakak-kakakku sekolah untuk belajar ya harus ke sekolah atau di luar itu mengikuti bimbingan belajar di suatu tempat.

Sekarang, selain belajar di sekolah, aku bisa belajar dengan Ruangguru. Lagi menunggu ojek online datang, aku bisa membaca materi pelajaran. Atau, lagi jam kosong di dalam kelas bisa dipergunakan untuk membaca informasi yang ada di Ruangguru.

Hidup Lebih Sehat dengan Fitur Hidup Sehat, Yuk

Sejak tanggal 22 Juli 2018, aplikasi Ruangguru punya fitur baru yaitu Hidup Sehat, Yuk. Fitur ini merupakan kerjasama antara Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia dengan PT. Indofood Tbk.

Dengan adanya fitur Hidup Sehat, Yuk pada aplikasi Ruangguru, diharapkan anak-anak Indonesia dapat mengetahui cara untuk hidup sehat melalui topik-topik yang tersedia.

Untuk bisa menggunakan fitur Hidup Sehat, Yuk adalah sebagai berikut :

lomba blog Ruangguru

Dari halaman depan aplikasi Ruangguru, aku memilih ruangbelajar, kemudian memilih Kelas IX K13 Revisi. Pada layar gadget akan muncul kotak warna-warni mata pelajaran. Pilih kotak berwarna merah muda Hidup Sehat, Yuk.

Ada 4 topik diantaranya :

  1. Seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK)
  2. Anemia Pada Remaja
  3. Gizi Seimbang
  4. Kesehatan Remaja

Dalam 4 topik terdapat 21 misi atau materi yang harus kamu pelajari. Setiap topik terdiri dari berbagai materi berupa video animasi, kuis, rangkuman, kuis akhir dan rangkuman akhir. Untuk bisa mengerjakan kuis, kamu harus mempelajari kontennya dulu ya 🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Foto-foto di atas merupakan saat aku mendaftar dan mempelajari materi melalui video animasi Ruangguru. Kini, saatnya menjawab pertanyaan kuis demi kuis.

IMG-20181103-WA0005IMG-20181103-WA0007

Beberapa kali aku sempat salah menjawab nih 😦 Aku tak putus semangat. Aku lanjutkan lagi mengisi kuis hingga akhirnya muncul tanda centang besar berwarna hijau …. Misi ini Selesai. Yeay, alhamdulillah. Selanjutnya aku pindah ke topik dan misi lainnya.

Dengan membaca topik demi topik dan mengerjakan berbagai misi, aku gak merasa lagi belajar lho. Enjoy banget. Karena, materi disampaikan dengan video animasi yang padat informasi dan aku juga suka dengan infografis Ruangguru.

 

Nah, gimana setelah membaca review-ku di atas ? Jangan ditunda lagi. Mulai Hidup Sehat Yuk bersama aplikasi Ruangguru. Buruan download dan tonton video animasinya ya.

Wassalammu’alaikum Wr Wb

Ross Roudhotul Jannah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s